Bahuluang : Surga Tersembunyi di Selatan Pulau Selayar

Bahuluang : Surga Tersembunyi di Selatan Pulau Selayar

3839
0

Julukan Surga Tersembunyi, sepertinya tak terlalu berlebihan disematkan ke Pantai Bahuluang. Pantai yang terletak di selatan Pulau Selayar, tepatnya di Pulau Bahuluang, pulau kecil yang bisa diakses dengan kapal laut dari Appatanah, Kepulauan Selayar.

Adapun jarak Appatanah dari Benteng, ibukota Kepulauan Selayar adalah sekitar 55 km. Bisa ditempuh selama 1 jam menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Pantai yang bersih dengan pasir putih bertekstur lembut, air laut yang jernih dengan gradasi biru dan dan hijau di Pantai Bahuluang, menjadi garansi keindahan bagi Anda penikmat wisata bahari.

bluang1

Di Appatanah, terdapat beberapa perahu nelayan yang bisa anda sewa untuk sampai ke pulau nan eksotis ini. Pulau Bahuluang sendiri dihuni oleh warga yang kebanyakan mata pencahariannya adalah nelayan. Mengunjungi Bahuluang, Anda harus mempersiapkan perlengkapan, semisal alat snorkeling, jika berniat menikmati panorama alam bawah lautnya.

Dengan 300 Ribu Rupiah, Anda dan rekan akan diantar oleh nelayan yang menawarkan jasa perahunya
Dengan 300 Ribu Rupiah, Anda dan rekan akan diantar oleh nelayan yang menawarkan jasa perahunya

Menggunakan perahu nelayan, hanya butuh waktu sekitar 40 menit dari Appatanah ke Bahuluang. Bekal yang cukup harus pula Anda sediakan. Saat ini, belum ada fasilitas warung makan di lokasi tersebut, pun tak ada fasilitas penginapan, sekiranya anda berkeinginan stay lebih lama. So, Anda berniat mengunjugi surga tersembunyi ini ? Silahkan mengontak salah satu penyedia jasa perjalanan wisata yang ada di menu Public Service website kami !.

LEAVE A REPLY