Basli Ali Hadiri Sosialisasi dan Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa...

Basli Ali Hadiri Sosialisasi dan Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Sulsel

48
0

MAKASSAR – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, menghadiri acara Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa dan Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa di Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 di Four Points by Sheraton, Selasa (25/2/2020).

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan dan dihadiri langsung oleh Mendagri yang diwakili oleh Direktur Penataan Administrasi Pemerintahan Desa dan Kemendes diwakili oleh Direktur Pengembangan Kawasan Pedesaan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penyaluran dan pengelolaan Dana Desa Tahun 2020. Gubernur Sulawesi Selatan menyinggung pemanfaatan dana desa.

Bagaimana pemanfaatan dana desa dengan baik dengan konsep perencanaan yang matang dan bagaimana penguatan terhadap pemerintah desa untuk lebih berinovasi dalam pemanfaatan dana desa oleh kepala kejaksaan tinggi beserta seluruh jajarannya, ujar Gubernur.

Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Penataan Administrasi Pemerintahan Desa menyampaikan sambutan Mendagri bahwa pemenuhan persyaratan penyaluran oleh para bupati untuk segera disalurkan ke masing-masing desa dan digunakan sesuai sasaran yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sementara itu dari Kabupaten Kepulauan Selayar Selain Bupati, hadir pula Sekretaris Daerah yang diwakili Asisten Pemerintahan, Kapolres, Kajari, Inspektur Kabupaten, Kepala Dinas PMD, dan para kepala desa.

Sumber : Website Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar

LEAVE A REPLY