Bawa Rombongan 15 Orang, Menteri Pariwisata Tiba Di Selayar 26 Maret

Bawa Rombongan 15 Orang, Menteri Pariwisata Tiba Di Selayar 26 Maret

200
0

Menteri Pariwisata Arief Yahya, dipastikan tiba di Kepulauan Selayar, Selasa ( 26/03/2019 ). Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata merilis 15 orang staf dari Kementerian Pariwisata yang akan berkunjung ke Bumi Tanadoang.

Agenda rombongan Kementerian Pariwisata diantaranya terkait dengan pengembangan destinasi pariwisata di Kepulauan Selayar, termasuk rencana kick of pengusulan Kepulauan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) bidang pariwisata.

Kedatangan Menteri Pariwisata dinlai strategis untuk percepatan pengembangan sektor pariwisata di Bumi Tanadoang, julukan Kepulauan Selayar. “Kita akan berusaha meyakinkan Pemerintah Pusat terkait potensi Selayar yang begitu berlimpah,” ujar Kepala Dinas Kepariwisataan, Andi Abdurrahman.

Pengusulan Kepulauan Selayar sebagai KEK Pariwisata baru, dinilai mendapatkan angin segar dengan kehadiran orang nomor satu tersebut di Kepulauan Selayar, “Pemda harus memanfaatkan momentum ini agar kebijakan Pemerintah Pusat bisa diarahkan ke Selayar,” kata Daeng Marowa, Anggota Persatuan Masyarakat Selayar ( Permas ) Wilayah Jakarta.

Adapun Menteri Pariwisata, direncanakan berada di Kepulauan Selayar selama satu hari di tanggal 26 Maret dengan agenda kunjungan ke beberapa objek wisata, seremoni kick of pengusulan KEK Pariwisata Kepulauan Selayar dan acara lainnya.

LEAVE A REPLY