Buah Ikonik Kepulauan Selayar Ini ‘Mampir” ke Kediaman Ma’ruf Amin

Buah Ikonik Kepulauan Selayar Ini ‘Mampir” ke Kediaman Ma’ruf Amin

40
0
Sumber foto : fajar.co.id

Jeruk Keprok yang menjadi buah ikonik Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, di perkenalkan kepada Wakil Presiden terpilih, K.H Maruf Amin oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali. Saat ini sampai sekitar satu bulan ke depan, jeruk keprok khas Selayar itu memang sedang musim berbuah.

Basli berkesempatan mempromosikan komoditas dari Bumi Tanadoang tersebut ketika menyambangi kediaman Maruf Amin di Jakarta, Selasa ( 2/7/2019 ). Tak urung, Ketua MUI itu memberi apresiasi tinggi pada buah yang selama ini menjadi oleh-oleh khas wisatawan atau warga selayar ketika akan bepergian.

“Beliau berpesan agar jeruk selayar di kembangkan sehingga menjadi komoditas dengan nilai ekonomi yang lebih baik,” ucap Basli Ali usai acara kunjungan. Jeruk Selayar adalah sejenis jeruk keprok dengan rasa dan tekstur yang unik. Adapun cita rasa jeruk Selayar akan berubah saat bibitnya ditanam di luar wilayah Selayar.

Sementara itu¬†Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, pada sebuah kesempatan, menyatakan komitmennya untuk kembali menjadikan jeruk Selayar sebagai komoditas andalan. “bisa dikembangkan¬†sebagai objek wisata agro atau menjadi produk ekspor,” ucapnya.

LEAVE A REPLY