Dari Karang Taruna Hingga Pelajar, Ramaikan Acara Menghadap Laut 2.0 di Kepulauan...

Dari Karang Taruna Hingga Pelajar, Ramaikan Acara Menghadap Laut 2.0 di Kepulauan Selayar

124
0

Ratusan orang yang terdiri dari berbagai komunitas dan lembaga di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, turut serta pada Gerakan Menghadap Laut 2.0, Minggu ( 18/8/2019 ). Acara yang dilaksanakan secara serentak di beberapa daerah di Indonesia tersebut, merupakan aksi bersih pantai dan laut serta rangkaian acara lain yang bertujuan mengkampanyekan penyelamatan lingkungan.

Di Kepulauan Selayar, beberapa lembaga yang hadir seperti Karang Taruna, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Komunitas Pencinta Lingkungan, Komunitas Motor sampai perwakilan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di Kepulauan Selayar.

Untuk titik kegiatan di Kepulauan Selayar, acara dipusatkan di Kampung Penyu, sebuah objek wisata konservasi yang terletak di Dusun Tulang, 11 km arah utara Kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar.

Acara Menghadap Laut 2.0 adalah program yang diinisiasi oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan dan untuk tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke dua.

“Acara ini bertujuan memberi pesan kepada seluruh pemangku kepentingan agar meningkatkan kesadaran terhadap pelestarian lingkungan, terutama laut,” ucap Baim, salah seorang panitia penyelenggara di lokasi legiatan.

Sementara itu, beberapa komunitas berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkelanjutan. “Harapan kita kegiatan ini dilakukan sesering mungkin sehingga dampaknya bisa lebih signifikan, jika dilaksanakan setiap bulanpun, kami siap berpartisipasi,” kata Ketua Karang Taruna Kepulauan Selayar, Zulfikar.

LEAVE A REPLY