Dibanjiri Atlet Pencak Silat, Wisata Selayar Bisa Ikut Terpromosikan

Dibanjiri Atlet Pencak Silat, Wisata Selayar Bisa Ikut Terpromosikan

78
0
Pantai Baloiya yang berjarak sekitar 10 Km dari Kota Benteng ( Foto By : Elang Herdian )

Pra Porda XVI Pencak Silat Sulsel yang akan dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar, diharapkan menjadi ajang promosi wisata Kepulauan Selayar melalui ratusan peserta dan official pertandingan. Kegiatan yang akan berlangsung dari 22 sampai 29 September 2017 tersebut, akan dipusatkan di Gedung Juang 45 Benteng, Kepulauan Selayar.

“Pemerintah Daerah harus jeli melihat peluang dari penyelenggaraan kegiatan seperti ini untuk dijadikan sebagai promosi pariwisata yang tak boleh dilewatkan begitu saja,” demikian harapan Pengamat Pariwisata Kepulauan Selayar, Iwan J Syahbani kepada AYOKESELAYAR.COM. Menurut Iwan, peserta kegiatan bisa menjadi buzzer untuk mempromosikan potensi wisata Selayar secara massif.

“Penyelenggara bisa menciptakan gimick di sosial media dan di areal kegiatan. Semisal dengan selfie booth dan frame instagram.┬áJika perlu, peserta dibuatkan tour khusus untuk mendatangi lokasi wisata di sekitar Kota Benteng ( Ibukota Kepulauan Selayar : Red ),” lanjut Iwan J Syahbani yang juga anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah ( BPPD ) Kepulauan Selayar.

Adapun tempat – tempat wisata yang berdekatan dengan Kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar, diantaranya Pantai Baloiyya, Pantai Sunari, Museum Tanadoang, Museum Gong Nekara, Objek Wisata Mangrove di Dusun Matalalang dan Puncak Pusera.

LEAVE A REPLY