Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar Latih Puluhan Pemandu Selam

Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar Latih Puluhan Pemandu Selam

43
0

Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar melaksanakan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas Pemandu Selam yang selama ini beraktivitas di sejumlah tempat di Kepulauan Selayar. Kegiatan ini berlangsung 17 – 20 Juni 2019 di Hotel Rayhan, Benteng, Kepulauan Selayar.

Selayar Dive and Adventure dipercaya sebagai instruktur pada pelatihan yang dibagi pada dua sesi, masing-masing sesi kelas dan praktek lapangan.

“Para peserta diberi pembekalan terkait keterampilan dan pengetahuan umum terkait jasa pemandu selam,” ucap Patta Saleh, salah satu instruktur dari Selayar Dive and Adventure.

Kepulauan Selayar adalah daerah dengan objek wisata bawah laut yang cukup beragam. Taman Nasional Takabonerate adalah salah satu destinasi yang selama ini menjadi primadona para wisatawan. Keberadaan pemandu selam yang handal diharapkan memberi kontribusi terhadap kualitas pelayanan kepada penggiaat aktivitas diving.

Kepala Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman berharap pelatihan rutin tersebut memberi kontribusi baik pada pengembangan wisata Bumi Tanadoang. “aspek penting pengembangan wisata adalah ketersediaan SDM yang handal seperti halnya Pemandu Selam,’ ucapnya.

LEAVE A REPLY