Dokumen Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Pariwisata Kepulauan Selayar Resmi diserahkan...

Dokumen Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Pariwisata Kepulauan Selayar Resmi diserahkan ke Dewan KEK

87
0
Pejabat Sementara Bupati Kepulaian Selayar, Asriady Sulaiman, menyerahkan dokumen pengusulan KEK Pariwisata Kepulauan Selayar kepada Dewan KEK

Dokumen pengusulan Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Pariwisata Kepulauan Selayar resmi diserahkan kepada Dewan KEK di Jakarta, Kamis ( 22/10/2020 ). Penyerahan tersebut dilakukan oleh perwakilan pemerintah provinisi Sulawesi Selatan  dan Pemkab Kepulauan Selayar di Sekretariat Dewan KEK, Menteng, Jakarta Pusat.

Hadir pada seremoni penyerahan tersebut, Pejabat Sementara Bupati Kepulauan Selayar, Asriadi Sulaiman dan Asisten Ekonomi Pembanguan dan Kesejahteraan Pemrov Sulsel, Muhammad Firda. Dokumen diterima oleh Kepala Bagian Pengelolaan Informasi Dewan KEK, Akhmad Bukhori.

“Penyerahan dokumen ini menjadi langkah maju dari visi besar pengembangan kepariwisataan di Kepulauan Selayar, sesuai arahan Gubernus Sulawesi Selatan, ” ujar PJS Bupati Kepulauan Selayar, Asriadi Sulaiman. Asriadi juga menyampaikan keseriusan pihaknya dengan komitmen untuk melanjutkan proses administrasi pengusulan tersebut.

Berdasarkan laman resmi Dewan KEK, jika dokumen pengusulan telah dianggap lengkap, maka selanjutnya Tim Pelaksana dan Dewan KEK akan melakukan pengkajian terkait kelayakan Kepulauan Selayar ditetapkan sebagai KEK baru dalam bidang pariwisata.

Adapun wacana KEK Pariwisata Kepulauan Selayar merupakan agenda Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar yang diwacanakan sejak tahun 2016 atau berhitung bulan sejak pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Basli Ali dan Zainuddin.

LEAVE A REPLY