Dusun Gantarang Lalang Bata Dicanangkan Sebagai Kampung Demokrasi

Dusun Gantarang Lalang Bata Dicanangkan Sebagai Kampung Demokrasi

228
0

SELAYAR – Dusun Gantarang Lalang Bata Desa Bontomarannu Kecamatan Bontomanai, Kepualauan Selayar resmi dicanangkan sebagai Kampung Demokrasi yang ditandai dengan pelabuhan gendang oleh Komisioner KPU RI Ilham Saputra, Kamis (27/2/2020).

Pada pencanangan kampung demokrasi ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Sekda Dr. Iri. H. Marjani Sultan, M. Si., Rektor UIN Prof. Dr. Hamdan Juhainis, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar Nandar Jamaluddin, para kepala OPD serta undangan lainnya. Sekda Selayar Marjani Sultan yang hadir memberikan sambutan mengatakan pencangan kampung demokrasi merupakan sebuah momentum dalam penerapan kehidupan berbangsa dan berdemokrasi secara sehat di Kabupaten Kepulauan Selayar. Momen seperti ini menjadi bukti penegasan kesungguhan semua komponen mulai dari pemerintah, penyelenggara, hingga masyarakat dalam menciptakan situasi dan kondisi demokrasi fair yang berkesinambungan.

Pemerintah menyambut baik kegiatan ini dan berharap bukan sekedar ceremonial belaka. Program yang telah ditetapkan oleh komisi pemilihan umum patut kita dukung bersama demi  peningkatan kualitas demokrasi dan kesadaran demokrasi dan kesadaran politik bagi Masyarakat, kata Marjani Sultan. Sementara Ketua KPU kabupaten Kepulauan Selayar Nandar Jamaluddin mengatakan Kampung Demokrasi adalah aspek ideologis atau pendekatan ideologis, artinya ini menjadi modal sosial yang sangat mempuni untuk mengkonstruksi apa saja termasuk mengkonstruksi demokrasi bahwa 23 September Selayar menjadi Kabupaten diantara 12 Kabupaten kota yang akan melaksanakan Pilkada. Kami melaksanakan kegiatan ini bukan karena pilkada saja atau sekedar ceremonial saja tetapi saya memohon restu dari seluruh kalangan masyarakat terutama pihak pemerintah untuk mendukung dan menyukseskan pilkada nanti. Kita berharap urusan demokrasi dan seluruh urusan politik, nilai sesungguhnya adalah nilai agama, kalau agama menjadi pondasi, kami berkeyakinan di KPU urusan akan beres dan berintegritas, jelas Nandar.

Sementara Komisioner KPU RI Ilham Saputra mengajak agar bersama-sama memulai dari Desa Bontomarannu ini untuk kita sukseskan pilkada Selayar 2020. Ketika perbedaan pandangan atau pilihan tetaplah terjaga silaturahminya karena pilkada itu hanya sekedar memilih pemimpin bukan segala-galanya jangan sampai memutus silaturahim yang berteman sudah lama, terangnya.

Sumber : Website Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar

LEAVE A REPLY