Eksotisme Pantai Hara dan Pantai Batang

Eksotisme Pantai Hara dan Pantai Batang

2630
0
Pantai Batang di pesisir timur Kepulauan Selayar

Pantai Batang dan Pantai Hara adalah dua destinasi wisata bahari yang berada dalam satu kawasan. Kedua spot wisata ini berada di pesisir timur Pulau Selayar. Jaraknya sekitar 21 km dari kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di Pantai Hara dan Pantai Batang.

Akses ke Pantai Hara dan Pantai Batang relatif baik, meski beberapa diantaranya merupakan pendakian. Dari jalan raya, pengunjung harus berjalan beberapa ratus meter untuk sampai di kedua pantai nan eksotis itu.

Pantai Hara terkenal dengan warna pasir yang agak kelabu. Disalah satu titik di perairan dangkal, terdapat sebuah mata air tawar yang menyembul dan kerap dipakai oleh para nelayan untuk membilas badan sehabis melaut.

Pantai Hara Kepulauan Selayar
Pantai Hara Kepulauan Selayar

Sementara itu Pantai Batang memiliki karakter pasir putih yang halus. Bentangan pasir putih di Pantai Batang berkisar 200 meter. Di lokasi itu juga terdapat spot diving dengan biota laut berupa ikan karang dan penyu yang bahkan kerap berenang ke perairan dangkal di sore hari.

Snorkling dan menyelam dapat anda lakukan di Pantai Hara
Snorkling dan menyelam dapat anda lakukan di Pantai Hara