Festival Takabonerate Hadir Lagi, Puluhan Sub Event Siap di Gelar

Festival Takabonerate Hadir Lagi, Puluhan Sub Event Siap di Gelar

276
0
Bayi hiu ( baby shark ) di Pulau Tinabo, salah satu lokasi kegiatan Festival Takabonerate

Agenda wisata tahunan Kepulauan Selayar, Festival Takabonerate siap digelar 24 -28 Oktober mendatang di Bumi Tanadoang, julukan Kepulauan Selayar. Festival Takabonerate adalah ikon event wisata di Selayar dengan serangkaian sub kegiatan bernuansa bahari dan budaya. Untuk tahun ini, beberapa agenda yang telah dirilis panitia adalah Lomba Foto, Festival Budaya Bajo, Wonderful Selayar, Land Tour, lomba perahu rakyat “Lepa – Lepa Race” dan berbagai atraksi wisata lainnya.

Rangkaian kegiatan Festival Takabonerate akan terkonsentrasi di Kawasan Taman Nasional Takabonerate dan Pulau Selayar yang menjadi pulau terbesar di Kepulauan Selayar. Adapun pulau-pulau di Taman Nasional Takabonerate yang akan menjadi lokasi kegiatan seperti Pulau Jinato, Tinabo dan Lantigiang.

“Pulau-pulau yang akan menjadi spot kegiatan, menawarkan keindahan wisata bahari yang menjadi garansi kepuasan peserta,” ungkap Sulvi, salah seorang Panitia Pelaksana. Peserta yang dilibatkan pada kegiatan terbuka untuk kalangan umum dengan persyaratan tertentu yang di tetapkan panitia. CP Panitia yang bisa dihubungi adalah 085240702970 dan 081241880158.

Festival Takabonerate awalnya bernama Takabonerate Island Expedition ( TIE ) dan dari tahun ke tahun menjadi aganeda wisata terbesar di Kepulauan Selayar. Setiap tahun, acara ini menghadirkan puluhan atraksi wisata, baik seni, budaya, kearifan lokal dan aktivitas island hopping.

Takabonerate yang menjadi brand kegiatan ini adalah salah satu Taman Nasional dengan keindahan alam bawah laut yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Takabonerate memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Luas total dari atol ini 220.000 hektare dengan sebaran terumbu karang mencapai 500 km².

LEAVE A REPLY