Gelar Festival Takabonerate, Selayar “Diserbu” Wisatawan Dari Berbagai Negara

Gelar Festival Takabonerate, Selayar “Diserbu” Wisatawan Dari Berbagai Negara

106
0
Tari Boda, Salah satu kesenian khas Selayar yang kerap ditampilkan pada Festival Takabonerate

Festival Takabonerate atau selama ini dikenal dengan Takabonerate Island Expedition ( TIE ), berhasil menyedot animo wisatawan dari berbagai negara. Acara yang berlangsung di Kawasan Taman Nasional Takabonerate dan beberapa daerah lain di Kepulauan Selayar tersebut, dihadiri ratusan pengunjung, diantaranya dari Jerman, Swiss, Bulgaria, Australia, Thailand, Singapura dan Malaysia serta dari berbagai daerah di Indonesia.

Festival Takabonerate sendiri hadir dengan serangkaian acara seni dan budaya, atraksi permainan rakyat, trip ke beberapa pulau di sekitar kawasan Taman Nasional Takabonerate dan acara hiburan lainnya. “Selain di Takabonberate, acara lain juga dilaksanakan di Kota Benteng ( Ibukota Kepulauan Selayar ), dari 23-28 Oktober 2017,” Ucap Sulvy, salah seorang panitia kepada ayokeselayar.com.

Festival Takabonerate, rutin digelar oleh Pemda Kepulauan Selayar dan tahun ini memasuki penyelenggaraan ke – 9. Festival Takabonerate tahun ini, oleh Pemda Kepulauan Selayar, diharapkan menjadi pijakan menuju event besar Sail Takabonerate yang diagendakan berlangsung di tahun 2019.

LEAVE A REPLY