Hutan Mangrove Gusung : Primadona Baru Pariwisata Kepulauan Selayar

Hutan Mangrove Gusung : Primadona Baru Pariwisata Kepulauan Selayar

2939
0
foto oleh: http://makassar.tribunnews.com/

Hutan Mangrove Gusung adalah kawasan hutan bakau yang membelah Pulau Pasi Gusung, sebuah pulau yang terletak sebelah barat Kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar. Pulau Pasi Gusung sendiri, bisa diakses dengan perahu nelayan jenis jolloro dari Benteng dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Secara administratif, kawasan Mangrove Gusung berada di Desa Bontolebang, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar. Jika dilihat dari foto yang diambil menggunakan drone, Hutan Mangrove Gusung memiliki hamparan menyerupai labirin yang terbentuk secara alami, sekilas mirip pulau-pulau kecil.

mangrove gusung1
foto oleh: http://makassar.tribunnews.com/

Menyewa perahu dengan tarif 500 ribu rupiah, Anda sudah bisa menyusuri bentangan hutan bakau, menikmati gemercik air yang beradu dengan badan perahu dan menghirup aroma hutan bakau yang khas. Perahu nelayan jenis jolloro bisa menampung 5 sampai 10 orang.

Disekitar Hutan Mangrove Gusung, terdapat beberapa perkampungan nelayan. Anda dan rombongan bisa sekaligus mengunjungi wilayah permukiman tersebut dan menyaksikan aktivitas keseharian masyarakat kampung.

Jika Anda senang mengabadikan gambar menggunakan drone, Hutan Mangrove Gusung menjadi lokasi ideal untuk dikunjungi.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA