Ini Tempat Selfie Paling Hits di Kepulauan Selayar !

Ini Tempat Selfie Paling Hits di Kepulauan Selayar !

3641
0

Mengunjungi tempat – tempat menarik, semisal objek wisata, gedung bersejarah atau lokasi yang menjadi ikon kota atau daerah tertentu, rasanya kurang afdol jika tidak Mengabadikannya dalam bentuk foto atau mungkin video. Nah, jika suatu waktu Anda berkunjung ke Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, berikut kami rekomendasikan beberapa spot untuk anda yang doyan pose selfie atau  foto beramai-ramai ( wefie ).

Pantai Baloiya

baloiya elang

Keberadaan batu karang pada perairan dangkal ( sekitar 50 meter dari bibir pantai ), membuat Pantai Baloiya yang berjarak sekitar 11 km dari kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar, sekilas mirip pantai di Tanah Lot, Bali. Apalagi jika anda mengabadikan momen kunjungan anda di sore hari saat matahari tenggelam. Dari Benteng, lokasi ini bisa anda akses dengan waktu tempuh sekitar 20 menit saja.

Pantai Punagaan

IMG-20170307-WA0004

Pantai Punagaan berada di pesisir timur Kepulauan Selayar, sekitar 25 km dari kota Benteng, keberadaan jembatan kayu yang berfungsi sebagai tambatan perahu nelayan, menambah daya pikat pantai berpasir agak kelabu itu. Kehadiran pohon – pohon berukuran sedang dipinggir pantai dan perbukitan di belakangnya, adalah garansi keindahan untuk foto selfie dan wefie Anda.

Pantai Pinang dan Bonetappalang

IMG-20170227-WA0019

Dari sekian pantai di Pulau Selayar, Pantai Pinang dan Bonetappalang yang berada dalam satu kawasan, memiliki bentangan pasir putih terpanjang. Panorama perbukitan dengan pepohonan berukuran besar, membuat dua lokasi ini menjadi lokasi yang ideal untuk foto – foto Anda. Dari kota Benteng, pengunjung harus menempuh perjalanan dengan menggunakan roda dua atau roda empat sekitar 1 jam ke Pelabuhan Pattumbukang, seblum kemudian menggunakan perhau nelayan ( jolloro ) dengan tariff 500 ribu, pulang pergi.

Hutan Mangrove Matalalang

IMG_20170213_221258

Hutan Mangrove Matalalang berada sebelah selatan kota Benteng ( sekitar 3 km ). Barisan hutan bakau dan jembatan kayu yang membelah persis ditengahnya, membuat lokasi ini sangat ideal untuk foto – foto anda bersama teman atau kolega. Disarankan untuk dating ke tempat ini disore hari saat matahari bersinar tak begitu terik.

Pantai Sunari

Sore hari adalah waktu yang ideal berkunjung ke Pantai Sunari

Pantai Sunari terkenal dengan pohon kelapa yang memenuhi sebagian besar wilayah pantai. Pengunjung kerap memanfaatkan kehadiran pohon kelapa yang berbaris bak pagar hidup itu sebagai latar foto dan video. Berjarak sekitar 12 km dari kota Benteng, anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Pasir Timbul Pulau Tinabo

Pasir timbul dan kawanan burung di Takabonerate

Selain daya tarik bawah laut yang sudah sangat termasyhur, Pulau Tinabo yang berada dalam kawasan Taman Nasional Takabonerate, menwarkan pesona pasir timbul yang hadir saat air laut sedang surut. Berpose diatasnya, seakan akan Anda berada di pulau mini ditengah – tengah bentangan laut yang membiru. Pulau Tinabo dapat diakses dengan kapal laut dari kota Benteng, dengan waktu tempuh sekitar 6 jam, atau 4 jam dari Pelabuhan Pattumbukang yang ada di ujung Selatan Pulau Selayar.

Puncak Pusera

Puncak Pusera adalah salah satu puncak tertinggi dari daratan Pulau Selayar. Wilayah ini berada di Dusun Taipadada, Desa Bonea Makmur, Kecamatan Bontomanai, sekitar 25 km dari Benteng, ibukota Kepulauan Selayar. Dengan latar pantai timur Kepulauan Selayar, berpose ditempat ini dijamin menghasilkan gambar yang menakjubkan !

Go Selayar Island