Kalender Event Sulawesi Selatan Diluncurkan, Festival Takabonerate Jadi Agenda Prioritas

Kalender Event Sulawesi Selatan Diluncurkan, Festival Takabonerate Jadi Agenda Prioritas

137
0

Launching Calender of Event Sulawesi Selatan 2019 berlangsung meriah dan dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan kepariwisataan. Bertempat di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian pariwisata Ri (Kemenpar RI) Jakarta, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizky Handayani Mustafa, memimpin acara launching, Jum’at ( 26/4/2019).

Launching Calender of Event Sulawesi Selatan 2019 ini dihadiri juga perwakilan daerah Kabupaten/ Kota di Sulawesi Selatan yang daerahnya melangsungkan agenda wisata prioritas Kementerian Pariwisata. Daerah tersebut diantaranya Kepulauan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Tana Toraja dan Kota Makassar.

Turut hadir pula Direktur Eksekutif Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan Negara India dan Thailand serta Para Pejabat Kementerian Pariwisata dan Para Pelaku Usaha dibidang Pariwisata. Event prioritas yang masuk pada 100 Wonderful Event 2019 Kementerian Pariwisata diantaranya Festival Takabonerate Kepulauan Selayar, Festifal Pinishi di Kabupaten Bulukumba, Toraja International Festival di Tana Toraja dan F8 di Kota Makassar.

“Gubernur Sulsel ingin menjadikan Pariwisata sebagai sektor unggulan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan, sehingga beliau sangat bersemangat untuk menggenjot sektor pariwisata yang ada di Sulawesi Selatan”kata Asisten III Pemprov Sulsel, Muhammad Firda yang mewakili Gubernur.

Muhammad Firda Juga menyampaikan data kunjungan wisatawan ke Sulawesi Selatan pada tahun 2018 sebagai acuan untuk pencapaian target di 2019. Berdasarkan pantauan dari Pintu Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, jumlah wisatawan mancanegara mencapai 14.115 orang dan wisatawan nusantara mencapai lebih dari 10 jt orang.

Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar Marjani Sultan yang mewakili Kepulauan Selayar, berharap masuknya Kepulauan Selayar sebagai daerah yang dirioritaskan menggelar 100 Wonderful Wvent 2019 Kementerian Pariwisata, bisa mendorong kemajuan pariwisata di Bumi Tanadoang, julukan Kepulauan Selayar. “Festival Takabonerate adalah agenda rutin di Kepulauan Selayar yang alhamdulillah dilirik oleh Kementerian Pariwisata. Ini adalah sebuah prestasi,” ucap Marjani Sultan di sela- sela acara.

LEAVE A REPLY