Kapolda Sulsel Kagumi Spot Diving Barat Lambongan

Kapolda Sulsel Kagumi Spot Diving Barat Lambongan

116
0
Panorama alam bawah laut pantai timur Kepulauan Selayar

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Muktiono mengaku kagum atas keindahan bawah laut di Kepulauan Selayar, Suawesi Selatan. Pujian itu dilontarkan saat orang nomor satu di Polda Sulsel tersebut saat menjajal spot diving di Desa Baratlambongan, Kecamatan Bontomate’ne, Kepulauan Selayar, pertengahan Juli 2017.

Muktiono menilai keindahan karang diperairan Selayar bisa menjadi potensi wisata yang menjanjikan jika dikelola dengan baik, “perlu ada dive centre dan perbaikan fasilitas lain,” ujarnya sesaat setelah menyelam dan meresmikan spot diving di Barat Lambongan dengan nama Ratu Diana Savitri. Nama tersebut merupakan nama dari istri Kapolda yang turut hadir saat peresmian.

Dalam kesempatan itu, Muktiono juga berjanji akan mengarahkan jajarannya melakukan pencegahan kerusakan karang dan biota laut dengan penegakan hukum dan upaya preventif.

Kepulauan Selayar sendiri terkenal dengan keindahan pantai dan alam bawah lautnya, terutama di kawasan Taman Nasional Takabonerate yang banyak diminati pecinta wisata bahari hingga ke mancanegara.

LEAVE A REPLY