Keindahan Pantai Sunari Pikat Peserta Jambore PKK Kepulauan Selayar

Keindahan Pantai Sunari Pikat Peserta Jambore PKK Kepulauan Selayar

70
0
Panorama Pantai Sunari di sore hari. Objek wisata ini menjadi lokasi penyelenggaraan Jambore PKK Kepulauan Selayar

Keindahan Pantai Sunari yang menjadi lokasi perhelatan Jambore PKK Kepulauan Selayar 2019, memikat para peserta yang berasal dari beberapa wilayah di Kepulauan Selayar, termasuk para partisipan dari PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

“Lokasinya memikat dan bersih,” ucap salah seorang undangan dari PKK Sulawesi Selatan saat berlangsungnya acara pembukaan, Jumat ( 28/6/2019 ) oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali.

Kekaguman peserta terhadap objek wisata berjarak sekitar 10 km dari Benteng, ibu kota Kepulauan Selayar itu, juga disampaikan oleh Irma Alimuddin, utusan Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomatene, “tempatnya sangat asri, pantainya pun indah,” ucapnya.

Suasana pelaksanaan Jambore PKK Kepulauan Selayar 2019
Suasana pelaksanaan Jambore PKK Kepulauan Selayar 2019

Adapun oleh panitia, dipilihnya Pantai Sunari karena lokasinya yang banyak digandrungi oleh wisatawan, termasuk warga Bumi Tanadoang, julukan Kepulauan Selayar. “Dengan lokasi yang menarik, maka acara diharapkan semakin semarak,” ucap Wakil Sekretaris Kepulauan Selayar, Andi Ros Irma.

Adapun sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada acara terssebut yakni lomba vokal grup antar TP. PKK kecamatan, lomba Mars lansia 3 desa/kelurahan perkecamatan, lomba busana adat remaja, sosialisasi budidaya cacing, senam bersama dan games permainan berhadiah, sosialisasi membuka peluang usaha ekonomi keluarga bagi kader PKK, pemeriksaan kesehatan gratis, serta tudang tudang sipulung.

LEAVE A REPLY