Kepulauan Selayar Jadi Tuan Rumah Pertemuan Nasional Cagar Biosfer

Kepulauan Selayar Jadi Tuan Rumah Pertemuan Nasional Cagar Biosfer

40
0

Kepulauan Selayar mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah Pertemuan Nasional Cagar Biosfer yang akan berlangsung pada Minggu,18 Nopember 2017 mendatang.

“Sebagai salah satu anggota Cagar Biosfer Dunia, letak Kabupaten Kepulauan Selayar dinilai sangat strategis, untuk dilaksanakan pertemuan”, ungkap Prof. Dr.Ir.Y. Purwanto, Eksekutif Director, Komite Nasional Program MAB. Unesco Indonesia.

Sebagaimana dikutip dari mediaselayar.com, pertemuan nasional tersebut akan membahas tentang kemajuan pengelolaan cagar biosfer dan memadukan ide-ide baru dalam pegelolaannya. Hal ini juga bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan secara umum dan secara khusus tentu bagi Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepulauan Selayar ditetapkan sebagai salah satu Cagar Biosfer Dunia pada taun 2015 lalu. Konsep cagar biosfer sendiri telah digagas oleh Unesco sejak 1971 dan hingga saat ini jumlahnya mencapai 467 kawasan di 120 negara di dunia.

Cagar biosfer menggambarkan keselarasan hubungan antara pembangunan ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan perlindungan lingkungan, melalui kemitraan antara manusia dan alam.

LEAVE A REPLY