Kepulauan Selayar Siap Sambut Peserta Wonderful Sail to Indonesia 2019

Kepulauan Selayar Siap Sambut Peserta Wonderful Sail to Indonesia 2019

283
0
Sumber foto : google.com

SELAYAR, ayokeselayar.com – Kepulauan Selayar terus mempersiapkan diri jelang penyambutan peserta event Wonderful Sail to Indonesia, 1- 4 September 2019 mendatang. Kepulauann Selayar menjadi salah satu titik singgah bersama 19 daerah lain di Indonesia.

Adapun Wonderful Sail to Indonesia adalah rally wisata dengan kapal layar ( yacht ), dimana pesertanya adalah para yachter dari berbagai negara di dunia, diantaranya Eropa dan Amerika.

‘Sampai saat ini terdaftar 60 yachter dari beberapa negara, diantaranya Eropa dan Amerika,” ucap Raymond T. Lesmana, Staf Ahli Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata RI saat berlangsungnya acara Focus Group Discussion ( FGD ) Wonderful Sail to Indonesia di Benteng, Minggu ( 23/6/2019 ).

Pada acara yang sama, Kepala Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman menyampaikan kesiapan Pemda Kepuluan Selayar melaksanakan perhelatan tersebut. “Infrastruktur, SDM dan konten acara pasti akan kita matangkan sebelum acara,” ucapnya didepan peserta FGD yang terdiri dari berbagai elemen seperti pelaku pariwisata, Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dan unsur lainnya.

Adapun destinasi yang nantinya menjadi titik kunjungan peserta Wonderful Sail to Indonesia adalah objek wisata sejarah dan kearifan lokal Kepulauan Selayar. “Peserta diantaranya akan mengunjungi Kampung Tua Bitombang, Jangkar Raksasa Padang, Kampung Penyu dan lain-lain,” ucap Andi Abdurrahman.

LEAVE A REPLY