Kuliner Malam Hari di Kota Benteng Kepulauan Selayar

Kuliner Malam Hari di Kota Benteng Kepulauan Selayar

332
0

Jika anda ingin bersantap malam atau sekedar menikmati secangkir minuman hangat sambil memandangi hamparan laut dan gemerlap bintang, sekali waktu jika anda berada di kota Benteng, mampirlah ke salah satu tempat yang oleh masyarakat Kepulauan Selayar disebut Plaza Marina. Plaza Marina adalah public space di ibu kota Kepulauan Selayar yang kerap dikunjungi warga dimalam hari untuk bersantai dan melewatkan malam.

Disepanjang Plaza Marina yang berada di sebelah barat Lapangan Pemuda, Benteng, berjejer para pedagang yang menajakan makanan dan minuman aneka rupa, mulai dari kopi, teh, jus sampai minuman tradisional bernama sara’bak ( semacam wedan jahe ). Tersedia pula makanan kecil untuk melengkapi aktivitas anda melewatkan malam bersama teman atau kolega.

Dari Plaza Marina, suasan pantai jelas terasa. Mulai dari terpaan angin pantai, suara gemercik ombak yang berpadu dengan aroma khas air laut, atau jika langit sedang cerah, anda dapat menyaksikan pemandangan di langit kota Benteng dimalam hari atau kerlap kerlip lampu nelayan dari kejauhan.

Jika anda ingin bersantap malam dengan pilihan menu seafood dan jenis makanan lainnya, anda dapat bergeser ke pintu masuk pelabuhan Rauf Rahman yang berjarak sekitar 40 meter dari Plaza Marina. Disitu anda dapat memesan menu seafood seperti ikan bakar, cumi, kepiting dan makanan laut lainnya. Lokasi tersebut diberi nama Pusat Kuliner Kota Benteng.

Pemandangan malam hari dari Pusat Kuliner Kota Benteng
Pemandangan malam hari dari Pusat Kuliner Kota Benteng

Didalam areal pusat kuliner tersebut, terdapat pula sebuah restoran dengan tata ruang yang sangat cozy plus pemandangan langsung ke laut lepas, namanya Restoran 132 Pulau. Menu ditempat itu lebih beragam, mulai dari aneka mie, nasi goreng, seafood dan makanan eropa. Minumannya pun memiliki varian yang lebih banyak.

Ikan segar yang bisa anda santap di Pusat Kuliner Kota Benteng
Ikan segar yang bisa anda santap di Pusat Kuliner Kota Benteng

So, jika anda ingin bersantap malam atau sekedar menikmati minuman hangat, anda tinggal memilih, apakah ingin melewatkannya di alam terbuka, atau direstoran dengan konsep yang lebih privat. Yang jelas, jika yang anda pesan adalah menu seafood, kesegarannya pasti terjamin. Selamat mencoba !

BERBAGI
Artikel sebelumyaAsyiknya Mengunjungi Kampung Pembuat Kopra
Artikel berikutnya