Kunjungi Kepulauan Selayar, Susi Pudjiastuti Puji Potensi Wisata dan Kelautan Bumi Tanadoang

Kunjungi Kepulauan Selayar, Susi Pudjiastuti Puji Potensi Wisata dan Kelautan Bumi Tanadoang

130
0

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Senin ( 22/4/2019 ). Di Bumi Tanadoang, julukan Kepulauan Selayar, orang nomor satu di Kementerian Kelautan dan Perikanan itu melaksanakan serangkaian agenda.

Salah satu agenda Susi Pudjiastuti adalah melakukan sosialisasi pengelolaan pulau-pulau kecil. “Seluruh elemen di Kepulauan Selayar harus bahu membahu menjaga laut, terutama dari pencemaran oleh sampah plastik,” ucap Susi dalam pertemuan dan tatap muka dengan seluruh stakeholder daerah.

Susi mengatakan Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki potensi besar dalam hal perikanan dan pariwisata denganĀ  jumlah pulau yang mencapai 130. “Pulau-pulau kecil, memiliki keindahan laut dan potensi sumberdaya kelautan dan perikanan yang besar. Untuk itu perlu dikelola dengan baik, termasuk soal pengurangan limbah plastik,” ucapnya.

Susi juga melihat Kepulauan Selayar sebagai daerah yang berpotensi maju dalam bidang kelautan asalkan masyarakatnya bisa menjaga kelestarian laut dan pantai. Hal itu dikatakannya saat mengunjungi sebuah pulau dan melakukan aktivitas snorkeling selama beberapa saat.

LEAVE A REPLY