Launching di Jakarta, 50 Event Wisata Akan digelar di Kepulauan Selayar

Launching di Jakarta, 50 Event Wisata Akan digelar di Kepulauan Selayar

109
0

Kepulauan Selayar menjadikan pariwisata sebagai basis utama pembangunan di tahun 2018 mendatang. Hal itu dibuktikan dengan gerak cepat Pemda Kepulauan Selayar melakukan peluncuran Calendar of Event 2018.

“Ini Launching Calendar of Event tercepat. Hampir semua event sudah ada tanggalnya,” kata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti saat launching Calendar of Event 2018 Kabupaten Kepulauan Selayar, di Jakarta, Rabu (11/10).

Setidaknya 50 event akan digelar di Kepulauan Selayar pada tahun 2018 mendatang. Agenda – agenda tersebut terdiri dari kegiatan wisata yang mengandalkan daya tarik budaya, alam, bahari dan buatan manusia. Adapun Festvial Pesona Takabonerate 2018 menjadi andalan.

Kawasan Taman Nasional Takabonerate sendiri telah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan diproyeksikan menjadi ikon untuk wisata bahari kelas dunia. Taman nasional Takabonerate akan menjadi tempat diselenggarakannya event internasional Sail Indonesia atau Sail Takabonerate 2019 mendatang.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Zainuddin mengatakan, Pesona Takabonerate merupakan event unggulan Kabupaten Selayar maupun Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengandalkan daya tarik budaya dan alam khususnya wisata bahari.“Selayar memiliki 132 pulau. Dengan garis pantai 670 Km terpanjang di Sulsel. Kepulauan Selayar juga memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia,” ujarnya.

Data terakir menyebutkan kunjungan wisnus ke Kabupaten Kepulauan Selayar pada 2016 sebanyak 8.434 wisnus, sedangkan kunjungan wisman sebanyak 857 wisman, Dalam RPJMD 2016-2021 target pertumbuhan wisatawan ke Selayar tahun ini diproyeksikan akan tumbuh sebesar 32%.

LEAVE A REPLY