Musim Barat Tiba, Ini Pilihan Destinasi Wisata di Kepulauan Selayar

Musim Barat Tiba, Ini Pilihan Destinasi Wisata di Kepulauan Selayar

524
0

Musim Barat yang datang setiap Oktober hingga April di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, memberi pengaruh signifikan terhadap aktivitas wisata di Kepulauan Selayar. Beberapa objek wisata yang terdapat di pesisir barat Pulau Selayar, terdampak oleh angin kencang dan ketinggian ombak yang kerap mencapai 2-3 meter.

Namun Anda tak perlu ragu untuk tetap bisa menikmati eksotisme Bumi Tanadoang, julukan Kepulauan Selayar di rentang waktu tersebut. Beberapa objek wisata di pesisir timur, bisa jadi alternatif. Diantaranya, sebagai berikut :

Pantai Punagaan

Terletak di Desa Patilereng dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat dari Kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar selama kurang lebih 30 menit. Menawarkan kekhasan pantai dengan warna yang agak kelabu dan latar belakang pegunungan.

IMG-20170307-WA0004

Pantai Liansangiring

Objek wisata ini terletak di Desa Bontona Saluk dan bisa ditempuh selama kurang lebih satu jam dari Kota Benteng. Bongkahan batu dengan berbagai ukuran yang berjejer di bibir pantai, menjadi kekhasan dari lokasi ini. Karakter pantai yang membentuk teluk dengan dinding tebing di sekitarnya, menambah eksotis lokasi ini.

IMG-20170312-WA0002_1Pantai Pinang

Pantai Pinang juga berada di pesisir timur dengan karakter pasir berwarna putih bersih dan menjadi lokasi snorkeling yang ideal. Berhubung lokasi ini di kelolah oleh pihak investor, makan Anda disarankan untuk menggunakan jasa tour operator untuk mengakses lokasi ini. Keberadaan objek yang harus ditempuh dengan jalur darat dan juga laut, tentu membutuhkan jasa guide untuk mengurus kelengkapan sarana transportasi dan izin untuk masuk ke wilayah ini. Berikut kontak guide yang kami sarankan 08114222259.

Panorama Pantai Pinang diambil menggunakan kamera drone. Ditempat ini terdapat fasilitas wisata Selayar Eco Resort, lengkap dengan penginapan dan paket wisata. Info detail dapat mengunjungi http://www.selayar-eco-resort.sitew.fr/
Panorama Pantai Pinang diambil menggunakan kamera drone

LEAVE A REPLY