Nunggu Sunset di Pasar Kaget

Nunggu Sunset di Pasar Kaget

1415
0

Di Kota Benteng  yang menjadi ibukota Kepulauan Selayar, terdapat sebuah pasar yang hanya buka di sore hari. Tepatnya mulai pukul empat sore sampai menjelang magrib. Letak pasar kaget itu ada di pesisir pantai kota Benteng, tidak jauh dari Lapangan Pemuda Benteng.

Jika anda ingin membeli oleh – oleh semacam makanan kecil atau buah – buahan khas Selayar, pasar kaget ini boleh menjadi pilihan. Asyiknya lagi, kegiatan berbelanja bisa dilakukan sembari menunggu sunset.

Saat matahari akan terbenam, anda bisa duduk dan melewatkan waktu di tembok / tanggul yang dibangun di sebelah barat pasar, Menyaksikan ombak kecil menjilati pantai dan matahri yang perlahan tenggelam meninggalkan warna jingga di kaki langit.

Di pasar kaget yang buka setiap hari itu, anda bisa membeli penganan khas Selayar seperti kripik emping, tenteng kenari, terasi atau jeruk dan buah mangga jika sedang musim.

Di pasar kaget ini, biasanya harga oleh – oleh relatif lebih murah, apalagi jika anda pintar melakukan tawar – menawar dengan para penjual yang menjajakan barangnya.