Pantai di Pesisir Timur Selayar Ini Tawarkan Keindahan Karang Menyerupai Relief

Pantai di Pesisir Timur Selayar Ini Tawarkan Keindahan Karang Menyerupai Relief

294
0

Tak cukup sehari untuk mengunjungi tempat-tempat keren di Kepulauan Selayar. Daerah yang dijuluki Bumi Tanadoang ini, menyimpan sejuta keindahan untuk Anda selami. Salah satunya Pantai Batulohe yang terletak di pesisir timur Pulau Selayar, pulau terbesar di wilayah administratif Kepulauan Selayar.

Pantai berpasir putih yang berada di Dusun Balang Butung, Desa Balang Butung, Kecamatan Buki ini, menawarkan suasana khas dengan tebing karang bercorak seperti relief. Bahkan sebagian orang meyakini, batu setinggi sekitar empat meter itu sengaja dipahat menyerupai tulisan dalam bahasa China.

Tak ada kajian ilmiah terkait hal tersebut. Apapun itu, perpaduan keindahan pantai dan tebing karang yang unik, tetap saja menawarkan pesona dan daya tarik bagi pengunjung.

Lokasi ini ramai didatangi saat hari libur, terutama oleh wisatawan lokal. Akses ke Pantai Batulohe bisa dari Pantai Liangsangiring di Desa Bontona Saluk. Dibutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan menumpagi perahu nelayan yang banyak tersedia di Pantai Liangsangiring. Sementara Pantai Liangsangiring sendiri, diakses hanya sekitar 30 menit dari kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar.

Belum ada fasilitas kafe atau rumah makan di Pantai Batulohe, termasuk sarana untuk bersitirahat. Mempersiapkan kelengkapan dan logistik seperti makanan dan minuman, akan lebih baiik saat Anda akan datang bertandang.

LEAVE A REPLY