Pasar Budaya Pakampong, Atraksi Pariwisata Baru di Kepulauan Selayar

Pasar Budaya Pakampong, Atraksi Pariwisata Baru di Kepulauan Selayar

149
0

Pasar Budaya Pakampong merupakan destinasi wisata yang memadukan alam, budaya, dan ekonomi kreatif dalam satu konsep destinasi digital. Destinasi wisata yang diresmikan oleh Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Asisten III Bapak Drs. Dahlul Malik pada 10 Desember 2018.

Hutan Mangrove matalalang dijadikan lokasi pasar budaya pakampong karena jaraknya yang dekat dengan kota benteng selayar sehingga dapat dijangkau oleh masyarakat selayar.

Pada Kegiatan Launching Pasar Budaya Pakampong juga turut di hadiri oleh Dandim 1415 Selayar, Kapolres Selayar, beberapa Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Lingkungan, Tokoh tokoh Masyarakat, Perwakilan Disbudpar Sul-Sel serta perwakilan GenPI Nasional.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam Sambutannya, sangat mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan seperti ini, konsep yang dinilai kreatif dan juga dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Pasar budaya Pakampong adalah program kerja offline dari komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Selayar yang merupakan komunitas nauangan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia

LEAVE A REPLY