Pesona Barisan Batu Karang di Pantai Lansangireng

Pesona Barisan Batu Karang di Pantai Lansangireng

1676
0

Kepulauan Selayar tak pernah kehabisan tempat – tempat menarik untuk Anda kunjungi. Yang paling banyak adalah spot wisata pantai dan bawah laut. Maklum, Bumi Tanadoang, julukan Kepulauan Selayar, memiliki 600 km lebih garis pantai yang mengelilingi Pulau Selayar dan pulau – pulau lain yang tersebar hingga ke Laut Flores.

Salah satunya adalah Pantai Lansangireng. Pantai yang satu ini memiliki karakter yang khas, berupa barisan bebatuan yang menyebar disepanjang bibir pantai. Di belakangnya adalah tebing – tebing yang dipenuhi tumbuhan berukuran sedang.

Pantai Lansangireng terdapat di pesisir timur Pulau Selayar dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Waktu tempuh berkisar satu sampai satu setengah jam. Hanya saja, dari jalan raya ke Pantai Lansangireng, pengunjung harus melewati jalan setapak. Anda bisa berjalan kaki selama 30 menit atau jika menggunakan roda dua, kendaraan Anda bisa digunakan hingga ke lokasi yang dimaksud.

Jalan setapak menuju Pantai Lansangireng terdapat di Kampung Saluk, Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene. Jarak dari Benteng, ibukota Kepulauan Selayar ke Saluk berkisar 30 km. Pantai ini belum dikelola oleh pengembang sehingga belum ada sarana seperti warung makan, tempat bilas dan fasilitas lainnya.

IMG-20170312-WA0002_1

LEAVE A REPLY