Pulau Pasi Tanete, Salah satu Spot Mancing Terbaik di Selayar

Pulau Pasi Tanete, Salah satu Spot Mancing Terbaik di Selayar

403
0
Sumber : youtube.com

Pulau Pasi Tanete tedapat di ujung Utara Pulau Selayar. Dari Pelabuhan Labuang Nipaya yang terletak di sisi barat bagian utara Selayar, hanya ditempuh dengan perjalanan sekitar 20 hingga 30 menit menggunakan perahu nelayan.

Pulau ini menawarkan keindahan khas pulau-pulau kecil dengan pasir putih di sisi selatan dan tebing dibagian utara, barat dan timur. Penduduk Pulau Pasi Tanete yang berada di Kecamatan Bontomatene ini, mendiami sisi utara pulau dengan rumah-rumah pangggung yang mendominasi. Para penyelam kerap menyelam dan menikmati pesona bawah laut di sekitar pulau ini.

Selain diving, kegiatan memancing juga bisa menjadi pilihan. Terlepas sebagai aktivitas wisata, memancing malah menjadi mata pencaharian masyarakat pulau. Hal ini menjadi bukti bahwa perairan di sekitar Pulau Pasi menawarkan sensasi untuk Anda penikmat wisata memancing.

Untuk mengunjungi pulau ini, Anda dapat melakukannya sendiri dengan kendaraan roda dua atau roda empat dari Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar, lalu menlanjutkan perjalanan dengan perahu nelayan yang lalu lalang dari Pulau Pasi Tanete ke Labuang Nipayya ( Pelabuhan kecil di ujung Utara Pulau Selayar ).

Atau jika ingin melakukan aktifitas yang spesifik seperti menyelam dan memancing, tentu dengan menggunakan jasa tour operator berpengalaman. Berikut info jasa guide yang mungkin Anda butuhkan.

  • Selayar Dive & Adventure 08114222259
  • Aidin 081342197662

 

LEAVE A REPLY