Semarak Festival Gantarang 2018 di Kepulauan Selayar

Semarak Festival Gantarang 2018 di Kepulauan Selayar

322
0

Satu lagi event Wisata Religi yang masuk pada agenda pariwisata Kepulauan Selayar di 2018 ini, Festival Gantarang. Sebuah rangkaian kegiatan yang terdiri dari aktivitas adat, seremoni pemotongan hewan kurban dan ritual tolak bala yang dilaksanakan bersamaan pada Hari Jumat ( 24/8/2018 ) di Kampung Gantarang Lalangbata, Kepulauan Selayar.

Aktivitas tahunan ini, oleh Pemda Kepulauan Selayar dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi atraksi wisata yang bisa menjadi pilihan untuk dinikmati ketika Anda berkunjung ke Selayar.

“Ritual-ritual pada kegiatan ini, menjadi gambaran keberagaman budaya dan adat istiadat masyarakat Kepulauan Selayar,” ucap Sulvi, salah satu staf Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar.

Daya tarik lain dari event ini adalah lokasi kegiatan, dimana Kampung Gantarang Lalangbata adalah daerah yang berada di wilayah ketinggian, dimana Anda bisa menyaksikan bentangan laut pesisir timur dan barat Kepulauan Selayar dari satu titik.

Keberadaan kampung Gantarang Lalangbata sebagai pintu masuk agama Islam di Selayar juga menjadi cerita sejarah yang keabsahannya bisa anda temui di dusun berpenduduk ratusan orang ini, seperti hadirnya mesjid tua yang berdiri di tengah-tengah perkampungan.

LEAVE A REPLY