September Nanti, Ratusan Kapal Yacht Akan Singgahi Kepulauan Selayar

September Nanti, Ratusan Kapal Yacht Akan Singgahi Kepulauan Selayar

977
0

Kepulauan Selayar menjadi salah satu daerah yang akan disinggahi oleh peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2019. Event ini sudah digelar untuk kelima kalinya. Sebagai penyelenggara, Multihull Solutions dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) telah merilis beberapa wilayah yang akan menjadi jalur perjalanan peserta untuk tahun ini.

Kepastian dipilihnya Kepulauan Selayar, mengemuka pada rapat koordinasi Kepala Daerah yang wilayahnya akan disinggahi peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2019 di Jakarta, Selasa ( 8/1/2019 ). Hadir pada acara yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Medan Merdeka Barat, Jakarta, Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali, Kadis Kepariwisataan Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman dan  jajarannya.

Peserta yang terdiri dari kapal-kapal yacht itu akan menyinggahi beberapa wilayah di Indonesia dari timur hingga barat dan berkesempatan menyaksikan keindahan bahari di setiap pulaunya. Untuk Kepulauan Selayar, rencananya akan didatangi para Yachter pada 1-4 September 2019. Pada tahun-tahun sebelumnya, jadwal pelayaran peserta berlangsung dari Juli hingga 20 Oktober.

Peserta terdiri dari berbagai negara di dunia. Beberapa diantaranya berasal dari Amerika Serikat, Australia dan beberapa negara Eropa. Salah satu destinasi wisata yang pada tahun-tahun sebelumnya, menjadi tujuan peserta adalah Kawasan Taman Nasional Takabonerate.

LEAVE A REPLY