Serius Kembangkan Nomadic Tourism, Menpar Rencana Kunjungi Kepulauan Selayar

Serius Kembangkan Nomadic Tourism, Menpar Rencana Kunjungi Kepulauan Selayar

263
0
Salah satu konsep nomadic tourism di Bandung, Jawa Barat ( Sumber : Detik Travel )

Menteri Pariwisata Arief Yahya, berencana mengunjungi Kepulauan Selayar pada bulan Maret mendatang, kepastian itu di kemukakan oleh Kadis Kepariwisataan Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman, Jumat ( 22/2/2019 ) pada rapat koordinasi terkait kedatangan orang nomor satu di Kementerian Pariwisata tersebut.

“Kedatangan beliau dalam rangka menjajaki pengembangan nomadic tourism di Kawasan Taman Nasional Takabonerate,” ujarnya. Adapun nomadic tourism adalah konsep baru pengembangan wisata di Indonesia yang digagas pada Rakor Kementerian Pariwisata yang berlangsung di Bali, baru-baru ini.

Nomadic tourism sendiri adalah aktivitas wisata ke daerah minim amenitas, dimana wisatawan menggunakan fasilitas bersifat portable atau bangunan yang dibuat secara temporer.

Taman Nasional Takabonerate, menurut Andi Abdurrahman, dinilai potensial karena memiliki daya tarik yang luar biasa namun belum memiliki fasilitas seperti penginapan dan saran lain yang memadai. Taman Nasional Takabonerate terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya dan pada tahun 2016 lalu ditetapkan sebagai salah satu Cagar Biosfer Dunia oleh UNESCO.

LEAVE A REPLY