Tak Hanya Laut, Ini Sisi Lain Keindahan Kepulauan Selayar

Tak Hanya Laut, Ini Sisi Lain Keindahan Kepulauan Selayar

378
0

Oleh banyak wisatawan, Kepulaun Selayar lebih dikenal dengan destinasi wisata baharinya. Tidak salah, karena daerah dengan julukan Bumi Tanadoang ini, memiliki panjang garis pantai hingga 600 km. Tapi siapa sangka, suasana alam pegunungan bisa pula dinikmati di Kepulauan Selayar, salah satunya di Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai.

Pada beberapa titik di desa yang terletak dibagian timur Pulau Selayar ini, pengunjung bisa menyaksikan hamparan wilayah Pulau Selayar disisi barat dan timur. Pemandangan alam berupa lembah, tebing dan laut yang membentang di barat dan timur Pulau Selayar, dipastikan menjadi garansi untuk Anda berlama-lama ditempat ini.

Lokasi ini familiar dengan sebutan Puncak Tanadoang. Jika ingin melewaatkan waktu, menikmati sunset dan sunrise, atau sekedar melakukan foto selfie / wefie, lokasi ini menjadi pilihan ideal. Dalam beberapa waktu terakhir, Puncak Tanadoang menjadi primadona baru wisatawan lokal di Selayar.

Jika Anda kebetulan berada di Selayar, Puncak Tanadoang bisa anda singgahi. Lama perjalanan dari kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar, sekitar 20 sampai 30 menit. Dan jangan lupa, tidak jauh dari Puncak Tanadoang, terdapat peninggalan sejarah berupa Mesjid Tua Gantarang Lalangbata yang bisa pula Anda datangi.

Mesjid Tua Gantarang Lalangbata sudah ada sejak abad ke – 16 dan menjadi salah satu bukti masuknya islam di Selayar pada masa itu.

LEAVE A REPLY