Taman Nasional Takabonerate

Taman Nasional Takabonerate

101
0

Lokasi

Terletak di Kecamatan Takabonerate, salah satu wilayah Kecamatan yang terpisah dari Pulau Selayar, pulau terbesar di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Karakter Objek

Takabonerate merupakan taman laut yang memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshal dan Suvadiva di Kepulauan Maldives. Luas atol tersebut sekitar 220.000 hektar dengan terumbu karang yang tersebar datar seluas 500 kilometer persegi.

Pulau – pulau di Kawasan Taman Nasional ini, menawarkan panorama pantai berpasir putih, dengan air laut yang jernih serta pemandangan alam bawah laut yang menawan. Sangat cocok untuk aktivitas diving dan snorkeling dan sunbathing.

Kekhasan lain dari Taman Nasional Takabonerate adalah kawanan bayi hiu ( baby shark ) di Pulau Tinabo, salah satu pulau dalam kawasan. Keberadaan beberapa pulau juga menjadi peluang untuk Anda melakukan island hopping.

Akses

Dari Kota Benteng, Ibu Kota Kepulauan Selayar, Takabonerate dapat diakses dengan perjalanan menggunakan kapal laut selama kurang lebih 8 jam atau 6 jam dari Pelabuhan Pattumbukan yang terletak di ujung utara Pulau Selayar.

Paket Perjalanan

Selayar Dive and Adventure 08114222259

LEAVE A REPLY